SEKOLAH AMEC

Islamic Fullday & Boarding School

The spirit of Islam Modern

Jl. Nawi Malik No. 9 Pondok Petir Bojongsari Depok Jabar

Anang Hermansyah Mengajar di SMK AMEC

Senin, 12 Februari 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 243 Kali

Program link and Match SMK AMEC terus dilakukan oleh Manajemen SMK AMEC kerjasama dengan berbagai dunia industri dan usaha, selain itu, juga mengundang para tokoh nasional dan tokoh daerah untuk memberikan pengetahuan baru, pengalaman baru dan motivasi kepada para peserta didik SMK AMEC.

Nara sumber pada hari Senin 12 Februari 2018, adalah Musisi dan Politisi Anang Hermansyah selaku anggota Komisi X DPR RI. Pada kesempatan tersebut, Anang menceritakan pengalaman sebagai musisi, kreatifitas diri dalam mengembangkan karya bidang seni, sampai menjadi Politisi. Saya dimotivasi oleh Prof Jimly Ashidiqiy, mantan Ketua MK, agar DPR RI sebagai lembaga terhormat, dapat diisi oleh orang-orang profesional dari berbagai bidang, oleh karenanya, saya ikut masuk DPR RI." tutur Anang di hadapan ratusan peserta didik SMK AMEC dan osis SMPIT AMEC yang antusias mendengarkan paparan tokoh idolanya itu.

Anang juga memberikan pesan kepada para pelajar dan profesional, agar mau mengabdikan diri dan berkarir di luar jawa, karena Indonesia sangat luas, masih ada sekitar 6 ribuan pulau masing kosong melompong, belum didayagunakan, bahkan namanya pun belum ada. "Oleh karenanya, mari kita ihlaskan mengabdi di luar sana" tegasnya.

Sebagai anggota DPRRI yang menangani pendidikan, semua pendidik dan peserta didik yang dulu ada strata sosial, kini dengan Kurtilas, mulai menyatu seperti kakak adik, sebagai teman dan sebagai pendamping tumbuh kembang anak-anak. "ke depan dunia industeri akan bertanya, kamu waktu sekolah menggunakan Kurikulum 2013 atau KTSP?... waktu ujian di sekolah menggunakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNPK (Ujian Nasional Pencil dan Kertas), karena dari situ bisa mengetahui tingkat kemampuan orang untuk bekerja" tambahnya

Pada sambutan sebelumnya, Direktur Sekolah AMEC, Ma'mun Ibnu Ridwan, mengingatkan bahwa tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh generasi muda adalah, kemajuan dunia teknologi dan informasi yang dibuat Manusia, sebagian fugnsinya, akan mulai menggantikan sebagian pekerjaan-pekerjaan manusia itu sendiri, seperti pemandu wisata, administrasi perkantoran, akuntasi, dll. Oleh karenanya, semua orang harus memiliki multitalenta atau keahlian ganda. Dunia usaha terus berkembang, maka kita semua di dunia pendidikan harus punya adaptasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

sebelum meninggalkan, Anang juga menyempatkan melihat Laboratorium Keperawatan dan Farmasi SMK AMEC, dan memberikan kesan seharusnya seperti ini, "SMK AMEC bagus dan lengkap sarananya" ujarnya sambil masuk  mobil meninggalkan kampus SMK AMEC. (mn)

 Kepala Sekolah SMK AMEC, Direktur Sekolah AMEC dan Anang Hermansyah.

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Direktur Sekolah

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Puji Syukur atas kehadirat Illahi Robbi, manajemen Sekolah AMEC berhasil memperbaharui layanan online melalui website ini.…

Selengkapnya

PENCARIAN

Chat with us on Whatsapp
×
+